Langsung ke konten utama

PAKET PAINTBALL DI LEMBANG BANDUNG


Photo : Property of Tiga Management

Tempat Main Paintball di Bandung Lembang

Program outbound Team Building dengan muatan team work, leadership, strategy, communication dapat juga dikemas dengan konsep yang berbeda, dengan memasukan unsur tantangan di alam terbuka. Salah satunya berupa permainan Paintball di Bandung Lembang. Konsep Team Building tetap tertuang dalam kemasan paket outbound dengan sentuhan simulasi perang.
Paintball di Lembang Bandung ini dapat dijadikan dalam satu paket kegiatan Outbound Gathering bagi Company Gathering, Family Gathering maupun kegiatan outbound organisasi yang memilih Lembang Bandung menjadi tujuan kegiatan Outbound Gathering di Bandung.



Pakaian Seragam untuk Permainan Paintball sudah disediakan oleh vendor
.


Sekilas Permainan Paintball
Beberapa simulasi permainan untuk Team Building, dapat dikemas dengan beberapa permainan. Mulai dari permainan team building konvensional yang banyak di tawarkan oleh vendor eo outbound, sampai dengan konsep permainan problem solving yang digabung dengan komponen perjalanan seperti treasure hunt atau amazing race.
Salah satu kemasan outbound team building, dengan suasana fun sekaligus sisipan challange, dikemas dalam permainan PAINTBALL.
Painball merupakan jenis permainan yang dapat dilakukan secara beregu dengan methoda simulasi tempur / perang.
Perlengkapan / sarana yang diperlukan dalam permainan paintball :
- Area yang terisolasi dari masyarakat umum.
- Pakaian perang, biasanya berupa pakaian "army"
- Topi pelindung, yang disebut "google"
- Senjata Semi Otomatis
- Peluru paintball

METHODA PERMAINAN PAINTBALL
Permainan paintball dapat dikemas dengan beberapa methoda permainan. Untuk permainan paintball di Lembang Bandung ini, setting permainan yang umum dengan beberapa sessi / tahap :
Sessi Terminator
Pada sessi awal ini, peserta yang sudah dibagi dalam 2 group harus bekerjama untuk menembak lawan main. Sessi Terminator dalam permainan paintball ini sekaligus sebagai tahap pemanasan dan orientasi lapangan sekaligus untuk mengatur strategi bermain untuk tahap berikutnya.
Biasanya untuk tahap ini, setiap peserta paintball akan diberi 20 butir pelur.
Penentuan pemenang akan ditentukan setelah semua anggota dalam satu group kalah. Indikator peserta yang kalah, apabila sudah tertembak dengan ditandai pecahnya peluru di tubuh mereka.

Sessi Perebutan Bendera Lawan / Perebutan Benteng Lawan
Setelah sessi pertama selesai dan sudah diketahui group pemenang, berikutnya tiap peserta akan diberi 20 butir peluru tambahan.
Berbeda dengan sistem tahap pertama, untuk permainan paintball berikutnya dua group akan diberi tantangan skenario permainan untuk dapat merebut bendera lawan / merebut benteng lawan.
Dalam permainan tahap kedua ini, biasanya peserta sudah mulai memikirkan strategi lebih detail

Sessi Destroyer
Merupakan methoda permainan tambahan, bila ternyata masih tersisa peluru setelah saat 2 sessi permainan dimainkan.
Sessi destroyer ini, semua peserta menjadi musuh, dan pada akhirnya hanya tersisa 1 (satu) orang sebagai pemenang.

Durasi / Waktu Permainan.
Lamanya permainan Paintball Outbound di Bandung Lembang ini tergantung pada peserta. Dengan strategi / kerjasama dalam permainan mempengaruhi lamanya permainan juga. Setiap peserta dituntut untuk melakukan efisiensi peluru yang dimilikinya.
Tahapan yang tidak boleh dilewati saat persiapan bermain paintball, seluruh peserta diwajibkan mendengar instruksi / arahan dari instruktur paintball.
Aturan dan arahan dari Instruktur Paintball ini, di titikberatkan pada keselamatan peserta, mengingat permainan paintball ini mengandung resiko cedera.

Tempat Bermain Paintball
Pemilihan tempat bermaian paintball, harus dipilih lokasi yang steril terhadap penonton lalu lalang orang. Biasanya tempat paintball ini berada di area khusus seperti di hutan wisata. Tempat bermaian paintball bisa juga dilaksanakan dilapangan terbuka di area hotel, namun tetap harus meperhatikan keselamatan penonton, dengan memasanga jaring pengaman di sekeliling area permainan.
Untuk membuat simulasi perang, di area paintball akan dipasang beberapa rintangan / penghalang.
Beberapa jenis rintangan / hambatan yang dibuat untuk simulasi permainan paintball; dapat berupa :
- jajaran pohon
- papan / seng
- drum / tong
- pohon tumbang
- kain terpal
- ban bekas
- dsb
Bila anda beraktiftas Outbound , Gathering, Outing di daerah Bandung; lokasi / tempat main paintball berada di Lembang, tepatnya di Hutan Wisata Cikole.

Paket Paintball di Cikole Lembang Bandung
Beberapa kemasan paket paintball di tawarkan untuk group outbound ; terdiri dari beberapa paket :
- Paket Painball Basic
- Paket Paintball Semi Adventure
- Paket Paintball Adventure
- Paket Paintball Gathering
- Paket Paintall Fullboard Berikut Menginap
- Paket Paintball dengan kombinasi permainan sesuai pilihan tamu / peserta ( custom ).


Info detail untuk EO Outbound di Bandung, EO Gathering Outing di Bandung, Tempat Outbound di Bandung, Outbound Lembang dengan paket kemasan permainan paintball di Bandung atau Paintball di Lembang hubungi kami.

EO LEMBANG BANDUNG

Wahana Cikole akan membantu kegiatan group seperti Company GatheringFamily GatheringAcara SekolahUlang TahunReuni, Perpisahan dan meeting sudah berikut jasa Event Organizer dan penyediaan penginapan, serta pilihan paket aktifitas outbound seperti :


Pastikan kegiatan anda didampingi jasa EO Lembang dari Wahana Cikole, agar kegiatan anda terselenggara dengan baik.

Postingan populer dari blog ini

Outbound Lembang Bandung untuk Acara Ulang Tahun

Acara ulang tahun yang biasanya dikemas di dalam ruangan, restaurant , rumah makan, ataupun hotel, dapat juga dikemas dengan konsep di alam terbuka. MANAGEMENT Event Organizer kami menawarkan satu konsep Gathering Outbound yang dikemas bersamaan dengan acara ulang tahun. Paket Outbound Ulang Tahun ini, dikemas oleh Tim EO kami menjadi satu rangkaian kegiatan menarik untuk berbagai kebutuhan seperti : - Ulang Tahun Perusahaan - Ulang Tahun Perorangan - dsb

PAKET CAMPING DI CIKOLE LEMBANG BANDUNG

Bagi Anda yang menyukai konsep terbuka, pasti paket dengan jenis akomodasi TENDA ini, menjadi salah satu opsi dan prioritas kegiatan Gathering - Outing - Outbound di Lembang. Udara yang sejuk di ketinggian pegunungan Tangkuban Perahu, tentunya menjadi pertimbangan untuk jenis penginapan Back to Nature ini.

ORCHID FOREST CIKOLE LEMBANG | TEMPAT OUTBOUND BAGUS DI BANDUNG

Orchid Forest Lembang ORCHID FOREST LEMBANG , merupakan kawasan wisata outbound di Lembang dengan konsep ekowisata berthema kebun anggrek. Kawasan wisata Orchid Forest Lembang dikembangkan dengan konsep terpadu dan nantinya akan menjadi pusat budidaya, konservasi dan penangkaran tanaman / bunga anggrek langka berkelas dunia. Melengkapi kenyamanan saat beraktiftas di tempat wisata outbound Orchid Forest ini, pengunjung akan di manjakan beberapa fasilitas pendukung berupa sarana aktifitas outbound, aktifitas olah raga dan leisure. Taman wisata dengan thema berbagai jenis bunga anggrek ini, dilengkapi juga beberapa jenis tanamana langka lainnya seperti bunga bangkai. Dengan konsep ini , kawasan Orchid Forest dikembangkan tidak hanya sebagai tujuan wisata umum, konsep pendidikan atau wisata edukasi menjadi unggulan di tempat wisata ini. INDAH, SEJUK, ASRI, BERSIH , UNIK & EXCLUSIVE Orchid Forest Lembang Bandung, bisa jadi satu-satunya tempat outbound di Bandung yang